Mukti, Fajar Dwi (2016) PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KUBUSMELALUIPENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V SDN KEMIRIOMBO. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
| Preview | Text COVER.pdf | 
| Preview | Text ABSTRAK.pdf | 
| Preview | Text DAFTAR ISI.pdf | 
| ![BAB I.pdf [thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Restricted to Registered users only | 
| ![BAB II.pdf [thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Registered users only | 
| ![BAB III.pdf [thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Registered users only | 
| ![BAB V.pdf [thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Registered users only | 
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf | 
| ![BAB IV.pdf [thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Registered users only | 
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar matematika materi kubus melalui pendekatan kontekstual di kelas V SDN kemiriombo, kecamatan Samigaluh, Kota Jogjakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN Kemiriombo yang berjumlah 10 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adanya peningkatan kreativitas siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan sikap siswa saat mengikuti pembelajaran dalam setiap siklus. Pada siklus I dengan persentase 66.5 % termasuk kriteria cukup. Pada siklus II diperoleh persentase 84.5 % dengan kriteria kreativitas baik. Adanya peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar pada setiap siklus. Pada siklus I dengan persentase ketuntasan kelas 60 % . Pada siklus II dengan persentase ketuntasan kelas 90 %. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa di kelas V SDN kemiriombo.
Kata Kunci : Kreativitas, Hasil Belajar, Pendekatan Kontekstual
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 
| Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA | 
| Date Deposited: | 29 Sep 2016 02:20 | 
| Last Modified: | 29 Sep 2016 02:20 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5330 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
