SINA, MARIA HELENA (2025) HUBUNGAN PELAYANAN SERVICE EXCELLENT PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PROVITA JAYAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Ilmu Keperawatan_30902400239_fullpdf.pdf] Text
Ilmu Keperawatan_30902400239_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Ilmu Keperawatan_30902400239_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Ilmu Keperawatan_30902400239_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (150kB)

Abstract

Indonesia masih memiliki banyak masalah dimana berupa krisis kepercayaan dari masyarakat kepada pemerintah sebagai aparat publik. Pelaksanaan pelayanan service excellent yang dilakukan oleh pemerintah dinilai belum sesuai dengan harapan masyarakat. Banyaknya laporan keberatan dari masyarakat bermunculan, seperti berbelitnya prosedur dan mekanisme kerja dari pelayanan, minimnya informasi, kurang konsisten, dan sarana dan prasaran yang masih terbatas. Data ini juga menunjukan bahwa kepuasan pasien rawat inap terhadap pelayanan service excellent perawat belum mencapai standar pelayanan minimal.
Tujuan : Mengetahui hubungan Pelayanan Service Excellent keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit Provita Jayapura.
Metode : Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 112 orang dengan teknik total sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan rumus chi square.
Hasil :Berdasarkan hasil analisa diperoleh bahwa dari 112 responden penelitian, sebagian besar karakteristik responden dengan umur antara 20-29 tahun sebanyak 35,7%, jenis kelamin perempuan sebanyak 53,3%, pendidikan Sarjana sebanyak 74,1%. Hasil penelitian juga menunjukkan sebagian besar 94,6% responden pelayanan service excellent kategori tinggi dan sebagian besar 91% responden kepuasan pasien terhadap pelayanan kategori tinggi.
Kesimpulan : Ada hubungan pelayanan service excellent perawat dengan kepuasan pasien (p value < 0,05)
Kata kunci : Pelayanan service excellent perawat, kepuasan pasien

Dosen Pembimbing: Issroviatiningrum, Retno | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Mahasiswa FIK - Skripsi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 05 Dec 2025 02:23
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42622

Actions (login required)

View Item View Item