Hermowo, Dimas Anggia (2025) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN KONSUMEN DENGAN MINAT BELANJA ONLINE PADA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 25 PAMULANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
Psikologi_30701800031_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Psikologi_30701800031_fullpdf.pdf |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan konsumen dengan minat belanja online pada siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada 210 siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang sebagai subjek penelitian. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini meliputi skala minat belanja online yang terdiri dari 22 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,840 dan skala kepercayaan konsumen yang terdiri dari 30 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,873. Hasil uji korelasi Product Moment antara minat belanja online dan kepercayaan konsumen diperoleh skor rxy= 0,407 dengan p= 0,003 (p<0,05) yang artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan konsumen dengan minat belanja online pada siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.
Kata kunci: Minat belanja online dan kepercayaan konsumen
Dosen Pembimbing: | Abdurrohim, Abdurrohim | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 03:42 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |