Hermowo, Dimas Anggia (2025) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN KONSUMEN DENGAN MINAT BELANJA ONLINE PADA SISWA SMA MUHAMMADIYAH 25 PAMULANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Psikologi_30701800031_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Psikologi_30701800031_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (142kB)
[thumbnail of Psikologi_30701800031_fullpdf.pdf] Text
Psikologi_30701800031_fullpdf.pdf

| Download (983kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan konsumen dengan minat belanja online pada siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada 210 siswa kelas X dan XI di SMA Muhammadiyah 25 Pamulang sebagai subjek penelitian. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini meliputi skala minat belanja online yang terdiri dari 22 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,840 dan skala kepercayaan konsumen yang terdiri dari 30 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,873. Hasil uji korelasi Product Moment antara minat belanja online dan kepercayaan konsumen diperoleh skor rxy= 0,407 dengan p= 0,003 (p<0,05) yang artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan konsumen dengan minat belanja online pada siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.

Kata kunci: Minat belanja online dan kepercayaan konsumen

Dosen Pembimbing: Abdurrohim, Abdurrohim | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:42
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40660

Actions (login required)

View Item View Item