ALFIANA, VITA (2024) ANALISIS PERSPEKTIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2020 UNISSULA TENTANG TIKTOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PASANGAN CALON PRESIDEN DALAM PEMILU 2024. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800079_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800079_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban terkait rumusan masalah yang
dijabarkan di atas yaitu untuk mengetahui cara pandang mahasiswa ilmu komunikasi 2020
Unissula terhadap cara kampanye pemilu pasangan calon presiden 2024 yang sudah
merambah masuk ke platform media sosial dalam hal ini tik tok. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang diterapkan dalam penelitian ini adalah teori
analisis perspektif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara via
daring sebagai data primer serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan kampanye yan
dilakukan para kandidat calon presiden di media sosial platform tik tok terbukti sangat
efektif untuk menjangkau para calon pemilih yang rata-rata kalangan muda yang gemar
bermain sosial media, ditambah saat ini sebagian besar penduduk Indonesia juga
menggunakan tiktok karena aplikasi tersebut memang sedang naik-naiknya.
Kata Kunci: Kampanye Politik, Pemilihan Umum, Analisis Perspektif
Dosen Pembimbing: | MUBAROK, FIKRI SHOFIN | nidn0609048301 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 07:03 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38365 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |