Hamzah, Asa (2024) PERAN AKUN INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING SEBAGAI MEDIA INFORMASI TENTANG PRODUK SCARLETT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801700008_fullpdf.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801700008_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801700008_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801700008_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (125kB)

Abstract

Dalam Penelitian ini menggunakan model komunikasi AISAS (Attention,
Interest, Search, Action, Share) adalah ketika proses Attention dan Interest sudah dilalui
selanjutnya tidak harus selalu berurut, misalnya ketika Attention kemudian Interest
kemudian Action jikalau ternyata melalui iklan tersebut bisa langsung membuat
konsumen berangkat menuju tempat penjualan. Bisa juga modelnya menjadi Attention
kemudian Interest kemudian Share yaitu ketika konsumen menemukan iklannya,
mereka langsung melakukan testimoni terhadap iklan tersebut pada sosial media.

Hasil penelitian ini didapatkan juga bahwa sumber informasi yang diberikan
oleh narasumber melalui wawancara yaiu penggunaan Instagram yang sebagai media
penyampaian informasi kepada customer dengan dilengkapai oleh berbagai fitur nya
yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengakses Informasi tersebut. Seperti
dengan fitur search yang langsung bisa mengakses dari Scarlett Whitening untuk bisa
mendaptkan informasi secara detail.
Kata Kunci : AISAS, Instagram, Scarlett Whitening

Dosen Pembimbing: Mulyadi, Urip | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Nov 2024 02:17
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36163

Actions (login required)

View Item View Item