Andreansyah, Steavan (2015) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING ROLE PLAY ( A Collaborative Action Research on Eleventh Grade Students of SMA Negeri 1 Karangtengah2015/2016 Academic Year). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
Preview |
Text
Cover.pdf |
Preview |
Text
Abstrak.pdf |
Preview |
Text
Daftar Isi.pdf |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang meningkatkan kemampuan siswa dalam
berbicara bahasa Inggris dengan Metode Bermain Peran (Role Play) dalam
pengajaran bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
penerapan metode bermain peran (Role Play) itu meningkat dalam meningkatkan
kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris atau tidak di kelas XI SMA
Negeri 1 Karangtengah tahun ajaran 2015/2016. Pembelajaran ini sangat penting.
Kemampuan berbicara itu penting untuk dipelajari karena kemampuan berbicara
adalah sebuah cara untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk memaparkan
sebuah gagasan atau ide, tapi faktanya kemampuan berbicara siswa itu sangat
lemah. Disebabkan karena beberapa sebab yaitu, kosa kata, pengucapan, tata
bahasa yang harus dikuasai oleh siswa untuk menjadi baik kemampuan
berbicaranya. Penelitian ini, peneliti menggunakan metode Role Play untuk
mmeningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penerapan metode bermain peran
dalam pembelajaran speaking dalam kelas XI SMA Negeri �� � � � � ngah terdiri
dari 2 seri yaitu terdiri dari seri 1 dan seri 2. Penelitian ini diikuti oleh 35 siswa
kelas XI. Setelah menggunakan metode Role Play, siswa mampu meningkatkan
kemampuan berbicaranya. Peningkatan ini ditunjukkan dalam setiap serinya.
Kata Kunci: Kemampuan berbicara, metode bermain peran, Penelitian Tindakan
Kelas.
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Feb 2016 03:56 |
Last Modified: | 17 Feb 2016 03:56 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3142 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |