Nuryana, ST (2015) THE EFFECTIVENESS OF PARTICIPATING IN ENGLISH DISCUSSION AT FACEBOOK TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (The Case of the tenth grade students of SMA Negeri 1 Karangtengah Demak in the Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (174kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (250kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (237kB)

Abstract

Keywords: Participating in English Discussion at Facebook, Improve
Writing Skill
Menulis adalah salah satu keterampilan dasar dalam bahasa Inggris. Menulis
kemampuan berarti kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide baik. Jadi,
menulis harus dipelajari dan dipraktekkan melalui kegiatan tulisan 'dalam bentuk
tertulis terutama digunakan media sosial Facebook untuk menulis atau mengetik
di era modern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
berpartisipasi dalam diskusi bahasa Inggris di Facebook efektif untuk
meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas Siswa dari Kesepuluh dari SMA
Negeri 1 Karangtengah Demak di Tahun Akademik 2015/2016?
Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental kuasi. Dua kelompok
dari siswa kelas X dibandingkan prestasi tulisan mereka. Satu kelompok diberi
dengan Metode Diskusi kelompok bahasa Inggris di Facebook sedangkan
kelompok lainnya tidak diberi dan masih diskusi di kelas seperti biasa. diskusi
melalui media sosial Facebook. Ada tiga langkah dalam melakukan penelitian ini;
tes pra, pengobatan, dan post test selama penelitian. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa rata-rata pre-test dari kelompok eksperimen adalah 64,4872
dan rerata kelompok kontrol adalah 55,8750 setelah pengobatan itu diberikan,
dengan rata-rata post-test kelompok eksperimen adalah 74,1026 kelompok kontrol
adalah 58,6250. Berdasarkan t-test independent, t-nilai lebih tinggi dari t tabel
(12,376> 1,991). Dan p <0,05 (0,000 <0,05). Ini berarti bahwa ada yang
signifikan berbeda dalam siswa menulis prestasi antara experimentl dan kelompok
kontrol.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3141

Actions (login required)

View Item View Item