Hida, Roudlo Aulia Basithotul (2015) THE USE OF GUESSING GAME TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING ABILITY (An Experimental Research in the Seventh Graders at MTs. Darul Hasanah Semarang in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (176kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (159kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (206kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Penggunaan Teknik Guessing Game untuk Meningkatkan
Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh MTs. Darul Hasanah Semarang Tahun
Ajaran 2015/2016. Dengan menggunakan guessing game, bertujuan untuk
membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara, motivasi siswa
untuk belajar, berkomunikasi dan bekerjasama satu sama lain. Dalam penelitian
ini penulis mengambil dua kelas sebagai penelitian, 7A sebagai kelas eksperimen
dan 7B sebagai kelas kontrol. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa teknik guessing game bisa
meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas tujuh MTs. Darul Hasanah di
tahun akademik 2015/2016. Ini dibuktikan dengan siswa yang diajarkan
menggunakan teknik guessing game memiliki hasil nilai lebih tinggi
dibandingkan dengan mereka yang diajarkan menggunakan pembelajaran
konvensional. Hasil pre-test pada kelompok eksperimen dan kontrol adalah 54,22
dan 53,78 sedangkan hasil post-test kelompok eksperimen dan kontrol adalah
66,44 dan 56,22. Kemudian, perbedaan rata-rata antara kelompok kontrol dan
kelompok eksperimen di post-test adalah 10,22. Hasil perhitungan t-test dan tnilai
menunjukkan
bahwa
t-test
lebih tinggi
dari
t-tabel
(3,143>
2,010)
dan
sig.
(2tailed)

0,003 (p <0,05 � �� c�
�� � wa setelah pembelajaran tidak homogen.
Sebagai hasilnya, H0 ditolak dan H1 diterima.

Kata Kunci : Guessing Game Technique, Junior High School, Speaking

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3139

Actions (login required)

View Item View Item