Rohmah, Faiqotur (2015) THE EFFECTIVENESS OF USING CHARLIE CHAPLIN VIDEO TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT(A Case of the Eleventh Grade Students of SMAN 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2015 / 2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (161kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (163kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

| Preview Download (139kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (96kB)

Abstract

Penelitian ini tentang penggunaan petunjuk memasak pada kemasan
sebagai media untuk meningkatan kemampuan menulis teks diskriptif siswa pada
kelas sebelas SMAN 1 Karangtengah Demak Tahun Ajaran 2015/2016. Latar
belakang dalam penelitian ini adalah siswa memiliki masalah tentang tulisan
mereka. Siswa mengalamai kesulitan dalam mengaplikasikan struktur, ciri
kebahasaan dan beberapa dari mereka mempunyai keterbatasan kosakata. Dalam
tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui seberapa baik siswa kelas sebelas
SMAN 1 Karangtengah Demak menguasai ketrampilan bahasa, terutama
kemampuan dalam berbicara teks diskriptif. Tujuan dari dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui perbedaan dalam rata-rata nilai pada post test antara siswa yang
diajarkan teks diskriptif menggunakan petunjuk video Charlie Chaplin sebagai
media dan mereka yang diajarkan teks diskriptif tanpa menggunakan petunjuk
video Charlie Chaplin untuk mencapai tujuan tersebut, penulis melakukan
penelitian eksperimental. Desain penelitian ini menggunakan desain quasieksperimental.
Polpulasi penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMAN 1
Karangtengah Demak. Jumlah siswa adalah 62 siswa yang dibagi menjadi 2
kelompok. Ada 30 siswa kelas XI IPA 4 sebagai kelompok eksperimen dan ada 32
kelas XI IPA 3 sebagai kelompok kontrol. Dalam melakukan penelitian ini,
penulis mengumpulkan data dengan menggunakan tiga langkah: pre-test,
perlakuan, post-test. Hasil pre-test menunjukkan bahwa nlai rata-rata pada
kelompok eksperimen adalah 56,33 dan nilai rata-rata pada kelompok kontrol
adalah 58,28. Pada post-test nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 55,78 dan
nilai rata-rata kelompok kontrol adalah 62,33. Hasil analisis menujukkan bahwa
ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata post-test antara kelompok
eksperimen dan kontrol. Berdasarkan analisis statistik dapat dilihat bahwa sig (2tailed)
0,000<0,05. Ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima,
berarti bap•� Å•Yc@ •j¼t“ød @A¤ß¾�Ä d@•j¼t “ød@a yang meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada teks diskriptif.
Kata kunci: Video Charlie Chaplin, Kemampuan Berbicara, Teks Diskriptif

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:06
Last Modified: 16 Feb 2016 06:06
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3004

Actions (login required)

View Item View Item