Riska Riyanti, Eva (2023) ANALISIS NOMOPHOBIA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA SDN 2 KALIWEDI KIDUL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900028_fullpdf.pdf] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900028_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900028_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900028_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Analisis Nomophobia terhadap Kemampuan
Membaca Pemahaman Siswa SDN 2 Kaliwedi Kidul. Penelitian ini lebih
difokuskan pada analisis nomophobia terhadap kemampuan membaca
pemahaman siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalis nomophobia
terhadap kemapuan membaca pemahaman siswa SDN 2 kaliwedi kidul. Subjek
penelitian ini adalah 14 orang siswa yang terpilih berdasarkan study awal yang
sudah dilakukan sebelum penelitian. Kemampuan membaca berdasarkan aspek
kontrol diri, sensation seeking dan self estem merupakan sebuah kesadaran diri,
minat dan prioritas yang dilakukan berdasarkan penting tidaknya suatu kegiatan
dilakukan yang memberikan manfaat.

Kata Kunci: Nomophobia, Kemampuan Membaca Pemahaman

Dosen Pembimbing: Yustiana, Sari and Sari, Yunita | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 06:52
Last Modified: 29 May 2023 06:52
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28673

Actions (login required)

View Item View Item