Hiba Wafira, Siti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR TELKOMSEL DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800071_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800071_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi pada saat ini berkembang dengan sangat
pesat, hal ini berdampak pada industri operator seluler serta berdampak terhadap
kebutuhan masyarakat. Keadaan ini menciptakan persaingan yang sangat ketat dalam
bidang industri operator seluler. Untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan pada
suatu perusahaan, pengaruh Kualitas produk dan harga sangat berperan penting agar
pelanggan tidak berpaling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah
kualitas produk dan harga di kota semarang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif dengan paradigma
positivism. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori penyusunan
tindakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100
responden yang berdomisili di Kota Semarang menggunakan Purposive Sampling. Uji
perhitungan data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda
dengan bantuan program aplikasi IBM SPSS untuk menguji data statistik.
Hasil uji validitas seluruh item kuesioner yang telah diuji dinyatakan valid
karena r hitung > r tabel (0,195), dan seluruh item juga dinyatakan reliabel dengan
hasil uji nilai r hitung > r tabel (0,600). Uji analisis Regresi Linear Berganda
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk (X1)
terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai koefisien regresi bernilai 0,459.
Terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga (X2) terdapat Kepuasan Pelanggan
(Y) dengan nilai koefisien regresi bernilai positif 0,702. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh secara
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Dosen Pembimbing: | Trimanah, Trimanah and Mubarok, Mubarok | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:09 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:09 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28304 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |