Yolanda Novita Sari, Dany (2023) PENGARUH PROMOSI INSTAGRAM @NOKIAMOBILEID DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HP NOKIA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_32801800028_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_32801800028_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Penelitian dari IDC untuk kuartal IV 2021 memperlihatkan bahwasanya
smartphone Nokia laku terjual 3,2 juta unit. Jika dihitung jumlah tersebut 
bukanlah hal yang sedikit, namun jika melihat kompetitor yang ada Nokia masih 
tertinggal jauh dengan brand seperti Samsung, OPPO, VIVO, iPhone, ataupun
Xiaomi. Karena dari data tersebut Nokia hanya mendapatkan peringkat ke-14 
sebagai produsen di dunia. Nokia memang tidak eksis seperti dahulu, apalagi 
ditengah persaingan smartphone yang canggih dan berbagai fitur menarik dari 
berbagai merek lainnya. Tujuan penelitian ini ialah 
untuk mengetahui sejauh 
mana pengaruh promosi instagram @nokiamobileid dan citra merek terhadap 
minat beli produk HP Nokia di Semarang. Sampel penelitian ini ialah 100
responden di Kota Semarang dengan teknikpengambilan sampel secara kebetulan
atau accidental. Teknik analisis data yang dipergunakan pada penelitian ini ialah 
analisis regresi linier sederhana. 
Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi instagram 
@ 
nokiamobileid
berpengaruh terhadap minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal 
tersebut terbukti dari nilai thitung 4,633 lebih tinggi dari ttabel 1,983 dan nilai 
signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05yang mengungkapkan bahwasanya terdapat
pengaruh antara promosi instagram @nokiamobileidterhadap minat beli produk 
HP Nokia di Kota Semarang. Kemudian, citra merek mempengaruhi minat beli 
produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal tersebut terbukti dari nilai thitung 3,662
lebih tinggi dari ttabel
1,983 dan nilai signifikansinya 0,000 lebih rendah dari 0,05 
yang mengungkapkan bahwasannya terdapat pengaruh antara citra merekterhadap 
minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. 
Kata Kunci : Promosi Instagram, Citra Merek, Minat Beli, Hp Nokia
| Dosen Pembimbing: | Mubarok, Mubarok and Marhaeni Kurdianingsih, Dian | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 11 May 2023 02:54 | 
| Last Modified: | 11 May 2023 02:54 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28294 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
