Yolanda Novita Sari, Dany (2023) PENGARUH PROMOSI INSTAGRAM @NOKIAMOBILEID DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HP NOKIA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801800028_fullpdf.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801800028_fullpdf.pdf

| Download (44MB)
[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801800028_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801800028_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (31kB)

Abstract

Penelitian dari IDC untuk kuartal IV 2021 memperlihatkan bahwasanya
smartphone Nokia laku terjual 3,2 juta unit. Jika dihitung jumlah tersebut
bukanlah hal yang sedikit, namun jika melihat kompetitor yang ada Nokia masih
tertinggal jauh dengan brand seperti Samsung, OPPO, VIVO, iPhone, ataupun
Xiaomi. Karena dari data tersebut Nokia hanya mendapatkan peringkat ke-14
sebagai produsen di dunia. Nokia memang tidak eksis seperti dahulu, apalagi
ditengah persaingan smartphone yang canggih dan berbagai fitur menarik dari
berbagai merek lainnya. Tujuan penelitian ini ialah
untuk mengetahui sejauh
mana pengaruh promosi instagram @nokiamobileid dan citra merek terhadap
minat beli produk HP Nokia di Semarang. Sampel penelitian ini ialah 100
responden di Kota Semarang dengan teknikpengambilan sampel secara kebetulan
atau accidental. Teknik analisis data yang dipergunakan pada penelitian ini ialah
analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi instagram
@
nokiamobileid
berpengaruh terhadap minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal
tersebut terbukti dari nilai thitung 4,633 lebih tinggi dari ttabel 1,983 dan nilai
signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05yang mengungkapkan bahwasanya terdapat
pengaruh antara promosi instagram @nokiamobileidterhadap minat beli produk
HP Nokia di Kota Semarang. Kemudian, citra merek mempengaruhi minat beli
produk HP Nokia di Kota Semarang. Hal tersebut terbukti dari nilai thitung 3,662
lebih tinggi dari ttabel
1,983 dan nilai signifikansinya 0,000 lebih rendah dari 0,05
yang mengungkapkan bahwasannya terdapat pengaruh antara citra merekterhadap
minat beli produk HP Nokia di Kota Semarang.
Kata Kunci : Promosi Instagram, Citra Merek, Minat Beli, Hp Nokia

Dosen Pembimbing: Mubarok, Mubarok and Marhaeni Kurdianingsih, Dian | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 11 May 2023 02:54
Last Modified: 11 May 2023 02:54
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28294

Actions (login required)

View Item View Item