Nurhaliza Istiyanto, Alvira (2023) PENGARUH PESAN IKLAN, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS WILAYAH SEMARANG BARAT). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800018_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32801800018_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Di era modernisasi seperti saat ini, produk-produk skin care atau perawatan kulit sedang
menjadi trend gaya hidup dari beberapa kalangan yang tidak bisa ditinggalkan baik kaum wanita
maupun pria. Dikehidupan yang berkembang seperti sekarang ini kaum wanita dan juga pria
banyak yang mclakukan aktivitas diluar ruangan untuk melakukan pckerjaan mercka. Banyaknnya
pilihan brand skincare tersehut membuat kansumen wanita dengan mudah memhandingkan antara
merk satu dengan merk yang lainnya, perbandingan tersebut bisa berupa harga, kualitas, manfaat
dan pengemasan produknya. Setiap perusahaan saling bersaing dengan ketat dan harus mampu
memenuhi serta memahami perilaku konsumen dipasar sasarannya.Strategi yang biasanya
digunakan oleh para pelaku bisnis untuk mempcrkenalkan produk mereka biasanya mereka
menggunakan komunikasi pemasaran seperti, periklanan, promosi, penjualan, publikasi hubungan
mas yarakat, penjualan personal. dan pemasaran langsung.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Pesan iklan, Brand Ambassador dan
juga Brand Image terkait minat beli konsumen produk Ms Glow studi kasus wilayah
S
emarang
Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan paradigma positivistik yang
dikonstruksikan dcngan teori pemasaran. Penelitian ini mcnggunakan data primer dan sckunder.
Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan purposive sampling mcthode mclalui
kuesioner terhadap 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan
hipotesis pada peneltian ini diuji menggunakan uji F dan uji T.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah pesan iklan nilai sig sebesar 0,006 < 0,05
artinya berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Brand Ambassadar nilai sig sebesar 0,843
0,05 yang artinya brand ambassador tidak signifikan terhadap minat heli. Dan brand image nilai
sig scbcsar 0,000 < 0,05 artinya brand image signifikan terhadap minat beli,
Kata Kunci : Pesan Iklan, Brand Ambassador, Brand Image
Dosen Pembimbing: | Mulyadi, Urip and Marhaeni Kurdianingsih, Dian | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:53 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:53 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28291 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |