Muna, Laila Khoiriyatul (2022) ANALISIS SOAL USBN MATEMATIKA SD DITINJAU DARI HIGHER ORDER THINKING SKILL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Pendidikan Matematika_34201500240_fullpdf.pdf] Text
Pendidikan Matematika_34201500240_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Pendidikan Matematika_34201500240_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pendidikan Matematika_34201500240_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (500kB)

Abstract

Keywords: Soal Usbn Matematika, Higher Order ThinkingSkill.

Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui persentase soal USBN
matematika SD tahun 2019. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan
analisis deskriptif kualitatif. Dokumen yang digunakan dalam penelitian ini
adalah soal USBN matematika SD tahun 2019. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik dokumentasi. bahwa tidak semua soal ujian memiliki
karakteristik HOTS secara keseluruhan, terdapa beberapa kategori dalam soal
aitu kategori LOTS, kategori MOTS, dan kategori HOTS, dimana kategori
MOTS lebih mendominasi. Tetapi dengan adanya kurikulum 2013 dimana adana
tuntutan kepada semua system pendidikan di Indonesia untuk menerapkan soal
tipe HOTS dalam pembelajaran, sehingga jumlah / persentase soal tipe HOTS
meningkat secara perlahan.

Dosen Pembimbing: Ubaidah, Nila and Wijayanti, Dyana | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:44
Last Modified: 26 Jan 2023 01:44
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27793

Actions (login required)

View Item View Item