Supriyanto, Supriyanto (2022) UPAYA PENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI QUIZIZZ MATERI TEKS BERITA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 4 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Pendidikan Bahasa _ Sastra Indonesia_34101800031_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Pendidikan Bahasa _ Sastra Indonesia_34101800031_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
kata kunci: peningkatan motivasi belajar, media pembelajaran, Quizizz.
Penelitian ini berjudul Upaya Peningkatan Motivasi Siswa Dengan Media
Pembelajaran Berbasis Aplikasi Quizizz Pada Siswa kelas VIII SMP
Muhammadiyah 4 Semarang. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini peningkatan
motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia materi teks
berita dengan menggunakan media pembelajaran berbasis aplikasi Quizizz. Tujuan
penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui penerapan dalam menggunakan media
pembelajaran berbasis aplikasi Quizizz pada materi teks berita, (2) untuk
mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan media pembelajaran
berbasis aplikasi Quizizz pada materi teks berita. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif sendiri berupa analisis datadata
yang di peroleh dari pengelompokan data yang di deskripsikan yang di
peroroleh dari wawancaran, pengataman, dan dokumentasi. Semua data yang di
peroleh digunakan untuk menganalisis data kualitatif melalui data nontes.
Dosen Pembimbing: | Setiana, Leli Nisfi and Turahmat, Turahmat | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 06:48 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 06:48 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27776 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |