Supriyanto, Eryc (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTAURANT BELLYWISE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DAN CONSUMEN BEHAVIOR DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801700015_fullpdf.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801700015_fullpdf.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Ilmu Komunikasi_32801700015_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Ilmu Komunikasi_32801700015_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (205kB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis Western Food di kota- kota besar di Indonesia
menimbulkan persaingan ketat pada bisnis di bidang food & beverage. Oleh karena
itu pelaku bisnis makanan harus memiliki strategi pemasaran yang efektif agar
dapat bertahan dalam persaingan pasar. Strategi pemasaran adalah salah satu cara
memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk
perusahaan dalam bertahan dan menjaga eksistensinya dalam segala persaingan
dengan kompetitor yang terus bermunculan. Untuk itu mengetahui dan menerapkan
strategi pemasaran yang tepat oleh suatu perusahaan merupakan hal yang penting
dilakukan.
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, strategi
komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan teknologi digital saat ini juga banyak
dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan promosi. Dengan penggunaan teknologi
komunikasi yang tepat dapat membantu perusahaan dalam membuat strategi
komunikasi pemasaran dalam mencapai target dan tujuan perusahaan.
Bellywise merupakan salah satu restoran berkonsepkan Western Food yang
ada di Kota Semarang. Bellywise melakukan strategi komunikasi pemasaran
diantaranya adalah strategi Word of Mouth dan strategi komunikasi pemasaran
digital dengan menggunakan beberapa platform media sosial seperti Instagram,
Facebook, dan Google Review yang digunakan dalam upaya pengembangan dan
peningkatan citra merek perusahaan, serta mengetahui perilaku konsumen
masyarakat Kota Semarang terhadap restaurant Western Food. Strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan Bellywise dalam membentuk citra merek dan
mengetahui perilaku konsumen dianalisis melalui Teori Integrated Marketing
Communication dengan pendalaman pada dua konsep komunikasi pemasaran
terpadu yakni Konsep AISAS (Attention- Interest- Search- Action- Share) dan
Konsep DREAM (Differentiation, Relevance, Esteem, Awareness, Mind’s eye).
Objek penelitian ini adalah Restaurant Bellywise Semarang. Penelitian ini

Dosen Pembimbing: Mubarok, Mubarok and Kurdaningsih, Dian Marhaeni | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:28
Last Modified: 19 Jan 2023 06:28
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27244

Actions (login required)

View Item View Item