Wulandari, Nita (2022) PENGEMBANGAN MEDIA “FLIP CHART” PADA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV SD NEGERI KALISARI 1. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of 34301600810_fullpdf.pdf] Text
34301600810_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (355kB)

Abstract

Penelitian ini mengembangkan dan mengetahui kelayakan media “Flip Chart” pada materi pecahan. Penelitian ini menggunakan metode R&D(Research and Development)yang melibatkan satu kelas maka desain yang dipilih Quasi Experimental Design dalam bentuk Nonequivalent Control Group Design. Pengembangan media pembelajaran“Flip Chart menggunakan prosedur penelitian pengembangan menurut Sugiyono yang berisi 10 tahapan.Berdasarkan hal tersebut diperoleh 1) hasil divalidasi oleh ahli menggunakan angket validasi ahli. Ahli yang berperan sebagi validator adalah 2 dosen. Dari kedua validator dapat diketahui bahwa media “Flip Chart” dinyatakan “sangat layak”. 2) Angket respon guru skala kecil, hasil dari angket respon guru presentasinya 81,6 %, maka termasuk dalam kriteria “sangat layak”. angket respon siswa skala kecil diperoleh presensinya adalah 78,8% maka termasuk dalam kriteria “layak”. 4) Anget respo guru skala besar, hasil dari angket respon guru dengan presentase 91,6% sehingga termasuk dalam kriteria “sangat layak”. respon siswa skala besar dengan presentase 91,3% sehingga termasuk dalam kriteria “sangat layak

KataKunci : Media Pembelajaran’ Flip Chart”, materi pecahan

Dosen Pembimbing: Afandi, Muhamad and Kusumadewi, Rida Fironika | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:27
Last Modified: 16 Jan 2023 06:27
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27060

Actions (login required)

View Item View Item