Kamila, Azzahra Wilda (2022) HUBUNGAN ANTARA ADIKSI INTERNET DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MAHASISWA UNISSULA PENGGUNA E-COMMERCE SELAMA PANDEMI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of 30701800021_fullpdf.pdf] Text
30701800021_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adiksi internet dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Unissula pengguna e-commerce selama pandemi. Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Unissula Angkatan 2018 yang berjumlah 299 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan 2 skala, yaitu skala pembelian impulsif yang terdiri dari 22 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,924, dan skala adiksi internet yang terdiri dari 20 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,892. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistik korelasi product moment. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai rxy = 0,376 dengan taraf signifikansi 0,000 (p < 0,01). Hasil tersebut menujukkan bahwa ada hubungan positif antara adiksi internet dengan pembelian impulsif pada mahasiswa Unissula pengguna e-commerce.

Kata Kunci : Pembelian Impulsif dan Adiksi Internet

Dosen Pembimbing: Handayani, Agustin | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:32
Last Modified: 17 Jan 2023 04:32
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26943

Actions (login required)

View Item View Item