Janah, Ana Riyadhul (2021) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI KARANGROTO 02 GENUK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 COVER.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 LAMPIRAN.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 S1 Tarbiyah_31501700033_fullpdf.pdf  | 
          
Abstract
Guru merupakan salah satu profesi yang berperan dalam pendidikan. Guru perlu memiliki kompetensi-kompetensi tertentu yang mendukung keberhasilan pembelajaran siswa, tertutama dalam kompetensi pedagogik yang berkaitan dengan pelaksanaan, pengelolaan, perencanaan dan evaluasi kegiatan pembelajaran di kelas. Salah satu cara dalam meningkatkan kompetensi pedagogiknya bisa melalui kepala sekolah. karena kepala sekolah mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu disekolahnya. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Karangroto 02 Genuk Semarang, dengan obyek penelitian kepala sekolah dan guru Pendidikan Agama Islam. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam dan peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam. Untuk tercapainya tujuan tersebut  maka penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menyajikan jenis penelitian secara deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui metode ; 1) Wawancara; 2) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam sudah cukup baik. Guru mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur dan kurikulum yang ditetapkan dalam undang pemerintah yaitu 1) kemampuan dalam memahami, merencanakan, melaksanakan, mengelola, dan mengevaluasi pembelajaran peserta didik. 2) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam sudah cukup maksimal. Diantaranya peran sebagai manajer, supervisor, leader, inovator, dan motivator sudah dilakukan dengan baik.
Kata kunci : Kepala Sekolah, Kompetensi Pedagogik Guru
| Dosen Pembimbing: | Sholeh, MuchtarArifin and Farhan, Moh | nidn0623126401, nidn0605059002 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 08 Jun 2022 08:08 | 
| Last Modified: | 08 Jun 2022 08:08 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22839 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
