Muntafiah, Ana Mustafida (2021) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI SD ISLAM DARUL FALAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (539kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (420kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (581kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (839kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (563kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (657kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (424kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (316kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (361kB)
[thumbnail of S1 Tarbiyah_31501700032_fullpdf.pdf] Text
S1 Tarbiyah_31501700032_fullpdf.pdf

| Download (3MB)

Abstract

Strategi belajar-mengajar meliputi rencana metode dan perangkat kegiatan yang direncanakan untuk mencapai tujuan pengajaran tertentu. Dalam pembelajaran baca tulis Al-Qur’an seorang guru Pendidikan Agama Islam menggunakan strategi pembelajaran agar peserta didik dapat membaca Al-Qur’an dengan fasih sesuai dengan tajwid dan makhorijul huruf nya, serta menulis kalimat Al-Qur’an dengan baik dan benar. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi guru PAI dalam meningkatkan keterampilan baca tulis Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan tahapan reduksi, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru PAI dalam meningkatkan keterampilan membaca peserta didik telah efektif dalam pembelajarannya. yang kedua strategi guru PAI dalam meningkatkan keterampilan menulis peserta didik telah efektif.
Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Guru, Pendidikan Agama Islam

Dosen Pembimbing: Tjahyono, Ali Bowo and Muflihin, Ahmad | nidn0615075804, nidn0612049002
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:04
Last Modified: 08 Jun 2022 08:04
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22835

Actions (login required)

View Item View Item