CHOLIQIN, AKHSANUL (2021) IMPLEMENTASI E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 2 DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (940kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (279kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (244kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (363kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (601kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (788kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (262kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (247kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (250kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (238kB)
[thumbnail of S1 Tarbiyah_31501700023_fullpdf.pdf] Text
S1 Tarbiyah_31501700023_fullpdf.pdf

| Download (2MB)

Abstract

Adanya wabah penyakit covid-19 menimbulkan kebijakan bagi sekolah berupa pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan e-learning. Seko¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬¬lah dituntut untuk tetap melangsungkan pendidikan begitupun pada matapelajaran Pendidikan Agama Islam. Hal tersebut memaksa setiap sekolah, guru, siswa maupun orang tua untuk menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus . Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan metode analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Sedangkan informan dalam penelitian ini meliputi: pengajar pendidikan agama Islam dan pihak terkait sebagai penunjang. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang dilaksanakan pada kategori baik perlu tetap adanya evaluasi menyeluruh dan berkala. Strategi jitu dengan penggunaan teknologi modern berupa e-learning secara maksimal dengan adanya perbaikan secara berkala menjadi salah satu alternatif di tengah kebijakan pembelajaran jarak jauh.
Kata Kunci: E-Learning, Pendidikan Agama Islam

Dosen Pembimbing: Sholihah, Hidayatus and Muflihin, Ahmad | nidn0617038005, nidn0612049002
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 07 Jun 2022 07:01
Last Modified: 07 Jun 2022 07:01
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22822

Actions (login required)

View Item View Item