UNNUR, M DLIYA (2021) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYYAH REMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
COVER.pdf |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf |
![]() |
Text
BAB I.pdf |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf |
![]() |
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
S1 Tarbiyah_31501402078_fullpdf.pdf |
Abstract
Pendidikan merupakan aspek utama dalam pengembangan diri manusia dan sebagai jembatan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Di era yang semakin modern dengan berbagai fasilitas yang memudahkan untuk mengakses pengetahuan, maka pendidikan perlu kiranya diformulasikan untuk menyesuaikan tuntutan perkembangan zaman, sehingga sesuai dengan kebutuhannya.
Bentuk dan sistem pendidikan yang ditawarkan mempengaruhi tingkat penerimaan dan pemahaman siswa dalam proses pembelajaran. Bahwa pembelajaran saat ini tidak hanya berfokus pada aspek oralnya saja dengan sistem yang monoton dan membosankan. Melainkan juga perlu untuk mengasah keterampilan dan pemahaman siswa melalui aspek visualnya sehingga dapat beffikir dan berimajinasi.
Berhasil dan tidaknya pendidikan didalam negara salah satunya adalah karena guru. Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam perkembangan dan kemajuan siswanya. Dari sinilah guru dituntut untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Guna dapat mencapai tujuan pengajaran yang diharapkan. Guru harus pandai memilih metode serta media yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan anak didik. Supaya anak didik merespon positif dan senang dalam proses pembelajaran. Secara umum problem yang mendasar yang dialami oleh dunia pendidikan saat ini adalah lemahnya proses pembelajaran akibat dari minimnya penguasaan guru dalam pengguanaan berbagai langkah strategi , metode pembelajaran, bahan ajar, dan sumber belajar terkini. Selain hal itu, faktor lain yang menjadi penghambat adalah juga disebabkan kurangnya bentuk bahan ajar yang digunakan guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), yang mana pada umumnya masih mengandalkan satu jenis bahan ajar berupa buku paket yang direkomendasikan oleh sekolah. Sementara itu masih banyak jenis atau bentuk
bahan ajar lain yang bisa menjadi pegangan dan sumber belajar dalam (KBM), diantaranya yaitu antara lain, Bahan cetak, Audio, Visual, Audio-visual, dan Multimedia.
KATA KUNCI:BAHAN AJAR,PENDIDIKAN
Dosen Pembimbing: | Tjahyono, Ali Bowo and Makhsun, Toha | nidn0615075804, nidn0628028202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 06:36 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 06:36 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |