Rahmadanti, Desy (2021) HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (488kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (295kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (219kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (320kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (371kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (333kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (424kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (300kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (323kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (293kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (353kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (833kB)

Abstract

HUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA YANG MENJADI KORBAN BULLYING
47 hal + 5 tabel + xvii

Latar belakang: Kejadian bullying di sekolah semakin tahun tidak semakin menurun namun semakin meningkat. Kejadian bullying memunculkan dampak yang negatif terhadap siswa yang menjadi korban bullying. Salah satu dampak tersebut adalah rendahnya motivasi siswa untuk belajar.
Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi hubungan kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying. . Metode: Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif non eksperimental deng studi korelasi. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Jumlah responden 71 orang dengan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan chi square. . Hasil: Berdasarkan hasil analisa diperoleh bahwa dari 71 responden penelitian, sebagian besar memiliki karakteristik umur 13 tahun (45,8%), sebanyak 37 reponden (52,1%) menjadi korban bullying, sebanyak 38 responden (53,5%) memiliki motivasi belajar tinggi. Hasil penelitian juga menunjukkan sebanyak 28 responden (75,6%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar rendah, sedangkan sebanyak 9 responden (24,3%) yang menjadi korban bullying memiliki motivasi belajar yang tinggi. . Simpulan: Ada hubungan antara kejadian bullying dengan motivasi belajar pada siswa yang menjadi korban bullying yang ditunjukkan dengan nilai p value 0,000 dimana p value < 0,05.

Kata Kunci: Kejadian bullying, Motivasi belajar siswa, Remaja.
Daftar pustaka: 47 (2010-2020)

Dosen Pembimbing: Susanto, Wigyo and Rochmawati, Dwi Heppy | nidn0629078303, nidn0614087702
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Mahasiswa FIK - Skripsi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:11
Last Modified: 12 Jan 2022 04:11
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21884

Actions (login required)

View Item View Item