ROHMAWATI, ISTI (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS TOWARD THE IMPLEMENTATION OF FLIPPED CLASSROOM IN LEARNING SPEAKING SKILL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (781kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (64kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (606kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (767kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (782kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (772kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (809kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (743kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (712kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (2MB)

Abstract

Rohmawati, Isti. (2021). Students’ Perceptions toward the Implementation of Flipped Classroom in Learning Speaking skill. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung. Pembimbing: Choiril Anwar, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini adalah tentang pelaksanaan flipped classroom dalam pembelajaran berbicara. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi siswa terhadap pelaksanaan flipped classroom dalam pembelajaran kemampuan berbicara. Metode penelitian kualitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Populasi penelitian ini adalah MIPA 2 dari siswa Kelas X Madrasah Aliyah Nahdlatul 'Ulama (MA NU) Mranggen tahun akademik 2020/2021 dengan jumlah siswa sekitar 23 siswa. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis dengan mereduksi, menampilakan, dan menyimpulkan data. Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan flipped classroom; pertama, flipped classroom adalah metode yang menarik dan dapat dimengerti. Kedua, flipped classroom meningkatkan interaksi antara siswa dan guru. Terakhir, flipped classroom meningkatkan keterampilan berbicara siswa.

Kata Kunci: Flipped Classroom, Berbicara

Dosen Pembimbing: Anwar, Choiril | nidn0615018102
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:28
Last Modified: 12 Jan 2022 03:28
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21429

Actions (login required)

View Item View Item