SARI, BERLIAN CAHYA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
COVER.pdf |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf |
![]() |
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf |
![]() |
Text
BAB I.pdf |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf |
Abstract
Perkembangan strategi pemasaran dalam dunia bisnis kecantikan dan perawatan tubuh semakin bervariasi untuk mengkomunikasikan produknya secara efektif, salah satunya dengan menggunakan celebrity endorser. Celebrity endorser strategi pemasaran dengan menggandeng tokoh kenamaan karena kesohorannya. Permasalahan penelitian ini yaitu adakah pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan hasil berupa angka yang diolah menggunakan SPSS 22 dengan uji regresi linier berganda. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan teori AIDDA yang digunakan untuk menganalisis, dan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling pada 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang yang mengetahui dan pernah menggunakan produk The Body Shop.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang terbukti. Hal ini didukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linier berganda yang menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 0,641. Dari ouput tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,411. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas di peroleh hasil untuk variabel celebrity endorser sebesar 0,815, variabel brand image 0,748, variabel keputusan pembelian 0,624 dan hasil uji t terhadap celebrity endorser sebesar 3.133 dan hasil uji t terhadap brand image sebesar 8.210. Maka hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan yang positif antara celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi penelitian, diharapkan peneliti selanjutnya dapat menggunakan atau menambahkan variabel, teori dan analisis data yang dapat berhubungan sempurna.
Kata Kunci : celebrity endoser, brand image, keputusan pembelian, AIDDA
Dosen Pembimbing: | Kurdaningsih, Dian Marhaeni and Mubarok, Mubarok | nidn0515067001, nidn0601048102 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:23 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:23 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21364 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |