SARI, BERLIAN CAHYA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (648kB)
[thumbnail of PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (916kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (637kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (819kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (672kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (532kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (634kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (901kB)

Abstract

Perkembangan strategi pemasaran dalam dunia bisnis kecantikan dan perawatan tubuh semakin bervariasi untuk mengkomunikasikan produknya secara efektif, salah satunya dengan menggunakan celebrity endorser. Celebrity endorser strategi pemasaran dengan menggandeng tokoh kenamaan karena kesohorannya. Permasalahan penelitian ini yaitu adakah pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan hasil berupa angka yang diolah menggunakan SPSS 22 dengan uji regresi linier berganda. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan teori AIDDA yang digunakan untuk menganalisis, dan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling pada 100 responden yang berdomisili di Kota Semarang yang mengetahui dan pernah menggunakan produk The Body Shop.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian The Body Shop di Kota Semarang terbukti. Hal ini didukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linier berganda yang menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 0,641. Dari ouput tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,411. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan dinyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas di peroleh hasil untuk variabel celebrity endorser sebesar 0,815, variabel brand image 0,748, variabel keputusan pembelian 0,624 dan hasil uji t terhadap celebrity endorser sebesar 3.133 dan hasil uji t terhadap brand image sebesar 8.210. Maka hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan yang positif antara celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi penelitian, diharapkan peneliti selanjutnya dapat menggunakan atau menambahkan variabel, teori dan analisis data yang dapat berhubungan sempurna.

Kata Kunci : celebrity endoser, brand image, keputusan pembelian, AIDDA

Dosen Pembimbing: Kurdaningsih, Dian Marhaeni and Mubarok, Mubarok | nidn0515067001, nidn0601048102
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:23
Last Modified: 12 Jan 2022 03:23
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21364

Actions (login required)

View Item View Item