Laily Safrina, Alifa (2020) PENGEMBANGAN BANK SOAL BERBENTUK KARTU SOAL BERBASIS HOTS PADA MUATAN BAHASA INDONESIA KELAS IV. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
| 
              
Text
 COVER.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 LAMPIRAN.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Penelitian ini untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan dari produk bank soal berbentuk kartu soal berbasis HOTS pada muatan Bahasa Indonesia. Produk bank soal berbentuk kartu soal dikembangkan berdasarkan kebutuhan guru terhadap sumber referensi lain dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (RnD). Pengembangan produk bank soal berbentuk kartu soal menggunakan prosedur penelitian pengembangan menurut Puspendik yang berisi 8 tahapan. Berdasarkan hal tersebut, diperoleh hasil penelitian antara lain (1) hasil validasi dari 3 ahli diperoleh rata-rata skor 0,83 dengan kriterian “Sangat Valid”. (2) hasil validasi produk diperoleh rata-rata 0,81 dengan kriteria “Sangat Valid”. (3) hasil butir soal uraian diperoleh rata-rata 0,81 dengan kriteria “Sangat Valid”. (4) hasil angket respon guru diperoleh rata-rata 1,00 dengan kriteria “Sangat Valid”, sedangkan hasil angket respon siswa memperoleh skor 5 pada setiap siswa. (5) hasil validitas soal memperoleh rata-rata 0,44 dengan kriteria “Cukup”. (6) hasil reliabilitas memperoleh skor 0,579 dengan kriteria “Cukup”. (7) hasil tingkat kesukaran diperoleh skor 0,49 dengan kriteria “Sedang”. (8) hasil daya pembeda diperoleh skor 0,61 dengan kriteria “Baik”. Berdasarkan hasil tersebut, pengembangan produk bank soal berbentuk kartu soal berbasis HOTS dapat dinyatakan layakuntuk digunakan sebagai evaluasi guru.
Kata kunci: Bank soal, kartu soal, HOTS
| Dosen Pembimbing: | Yustiana, Sari and Afandi, Muhamad | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 09 Apr 2021 03:42 | 
| Last Modified: | 09 Apr 2021 03:42 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18794 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
