Wulandari, Nediya (2020) PENGARUH METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PADA PESERTA DIDIK KELAS II SDN PRAMPELAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf] Text
ABSTRAK_1.pdf

| Download (213kB)
[thumbnail of COVER_1.pdf] Text
COVER_1.pdf

| Download (416kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Download (339kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf] Text
BAB I_1.pdf

| Download (238kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (575kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (685kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (921kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (212kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

| Download (453kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Membaca dan Menulis Pada Peserta Didik Kelas II SD N Prampelan Demak. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Quasi Eksperimental dengan rancangan penelitian Nonequivalent Control Group Design. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas 29 peserta didik kelas eksperimen dan 26 peserta didik kelas kontrol.
Berdasarkan hasil output Uji T yaitu Uji Perbedaan dua rata-rata (Uji Independent Sample T-Test) untuk keterampilan membaca, diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil output Uji T yaitu Uji Perbedaan dua rata-rata (Uji Independent Sample T-Test) untuk keterampilan menulis memperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Maka sesuai dasar pengambilan keputusan hipotesis dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh metode Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap Keterampilan Membaca dan Menulis Peserta Didik Kelas II SD N Prampelan Demak.
Kata Kunci : Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC), Keterampilan Membaca, Keterampilan Menulis

Dosen Pembimbing: Nuhyal, Nuhyal | nidn0622128505
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Mar 2021 07:08
Last Modified: 26 Mar 2021 07:08
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18327

Actions (login required)

View Item View Item