MAPPAUPE, AHMAD FADHAIL (2020) PENGARUH KUALITAS MUSIK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP POPULARITAS GRUP BAND MIGSEL LIMPUNG DI KABUPATEN BATANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Cover.pdf |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf |
![]() |
Text
Publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Abstrak.pdf |
![]() |
Text
BAB I.pdf |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Banyaknya band musik yang hadir di Indonesia dengan berbagai genre menjadikan suatu band harus bersaing dengan band-band musik lain agar tetap eksis dan populer di masyarakat, seperti halnya Migsel Limpung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kualitas musik dan promosi melalui media sosial terhadap popularitas grup band Migsel Limpung di Kabupaten Batang.
Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma positivisme dan menggunakan teori digital marketing. Penelitian ini berisifat kuantitatif dengan teknik analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah pengujian uji validitas, uji reliabilitas, serta analisa kolerasional model kolerasi pearson dan kolerasi berganda. Penelitian ini menggunakan 100 responden dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini digunakan teknik random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terbukti adanya pengaruh positif kualitas musik terhadap popularitas Migsel Limpung karena nilai signifikansi < 0,05 yaitu sebesar 0,000 dan nilai pearson correlation memperoleh nilai 0,868, sehingga terjadi pengaruh yang sempurna antar variabel tersebut. Promosi melalui media sosial juga terbukti memiliki pengaruh positif terhadap popularitas Migsel Limpung karena nilai signifikansi < 0,05, yaitu sebesar 0,000 dan nilai pearson correlation 0,882 yang berarti terjadi pengaruh yang sempurna antar variabel tersebut. Secara simultan variabel bebas terbukti memiliki pengaruh positif terhadap varibel terikat karena nilai sig F change < 0,05 dengan tingkat kolerasi yang sempurna karena nilai R sebesar 0,877. Semua variabel teruji valid dan reliabel sehingga dapat dipercaya dan diterima. Dengan digital marketing Migsel Limpung mampu memperoleh banyak penggemar sehingga cukup populer di Kabupaten Batang terbukti dari hasil penelitian ini. Saran dari penelitian ini yaitu diharapkan mampu menjadi bahan referensi dan informasi untuk penelitian selanjutnya dengan tema yang sejenis.
Kata Kunci: Kualitas Musik, Promosi Melalui Media Sosial, Popularitas
Dosen Pembimbing: | Mubarok, Mubarok | nidn0601048102 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK) |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 02:57 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 02:57 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |