Euxguwin, Tatas (2019) Analisa Dampak Lalu Lintas Pengaruh Pembangunan SMA Nasima di Jalan Yos Sudarso Semarang. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

| Download (178kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (200kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

| Download (329kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (434kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (251kB)
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (2MB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

| Download (163kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (409kB)

Abstract

Pembangunan Gedung Sekolah SMA Nasima yang terletak di Kota Semarang ini akan mengakibatkan terjadinya perubahan berupa penambahan pembebanan lalu lintas di sekitar pusat kegiatan tersebut.
Tujuan penulisan ini adalah mengukur kinerja lalu lintas eksisting, memperkirakan besaran dampak lalu lintas, mengidentifikasi bentuk-bentuk penanganan dampak dari aspek lalu lintas, menyusun rekomendasi penanganannya.
Metodologi yang digunakan adalah pengamatan dilapangan kemudian dianalisa dampak lalu lintas yang di timbulkan.
Analisa yang dipergunakan meliputi analisa yang dilakukan sebelum pembangunan, saat pembangunan dan pasca pembangunan (saat operasional) didapatkan (sebelum pembangunan, saat pembangunan dan setelah operasional)
Kesimpulan terhadap pengaruh pembangunan Gedung Sekolah SMA Nasima yang berlokasi di tepi Jalan Yos Sudarso Kota Semarang antara lain sebagai berikut bahwa Kinerja lalu lintas diketahui jam sibuk pagi pada Pukul 06.00 – 07.00 WIB VC Rasio sebesar 0,54 dengan tingkat pelayanan Jalan B dan jam sibuk sore Pukul 15.00 – 16.00 WIB VC Rasio sebesar 0,44 dengan tingkat Pelayanan Jalan C; Besaran dampak lalu lintas Pada tahap operasional sebesar 182,2 smp/ jam dengan Tingkat Pelayanan C adapun untuk jalan di jalan Yos Sudarso pada Tahun 2024 tingkat pelayanan D; bentuk penangannya dengan pemasangan Pemarkaan dan pemasangan perlengkapan jalan.
Adapun saran guna perbaikan dengan menerapkan manajemen dan rekayasa lalu lintas antara lain: melaksanakan perubahan rute perjalanan dengan melewati rute Jalan Anjasmoro – Jalan Yos Sudarso – Tanah Mas dan Perubahan jam masuk dan pulang sekolah dengan penambahan waktu 30 menit.

Kata Kunci : pembangunan, andalalin, tataguna lahan, transportasi
¹’

Dosen Pembimbing: Mudiyono, Rachmat and Anindyawati, Nina | nidn0605016802, nidn06016301
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2020 06:12
Last Modified: 20 Jan 2020 06:12
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/15047

Actions (login required)

View Item View Item