ABROR, MUHAMMAD IRFAN (2019) ANALISIS KUALITAS JASA DENGAN MENGGUNAKAN METODESERVICE QUALITY (SERVQUAL) GUNA PENINGKATAN KUALITASLAYANAN PADA PERPUSTAKAAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (633kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (84kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

| Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

| Download (87kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

| Download (106kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (478kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (389kB)
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (735kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (92kB)

Abstract

Pengaplikasian servqual pada Perpustakaan Kota Semarang menerapkan sistem pengukuran performansi berdasarkan hasil laporan pertanggungjawaban perbandingan antara persepsi dengan ekspektasi. Perpustakaan belum melakukan pengukuran layanan kualitas secara menyeluruh, karena tidak mempertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan ekspektasi pengguna. Perpustakaan Kota Semarang harus meningkatkan keunggulannya, dengan meningkatkan kualitas pelayanan jasa kepada pelanggan. Karena dengan kualitas jasa yang dibeikan Perpustakaandapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan Pelanggan dapat diukur melalui limadimensi kualitas peyanan/ServQual yaitu Tengible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa yang diberikan oleh Perpustakaan Kota Semarang dan mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga menjadi masukan bagi Perpustakaan. Performansi layanan kualitas yang baik juga harus memperhatikan beberapa aspek. Efektivitas karyawan pada saat mengerjakan pekerjaanya juga harus lebih diperhatikan. Hasil pengukuran layanan kualitas Perpustakaan Kota Semarang menggunakan metode Service Quality mendapatkan gap ratarata sebesar -0,685 ini menunjukkan jasa pelayanan perpustakaan kota Semarang belum memuaskan pengguna atau kualitas pelayananya belum memenuhi harapan pengguna.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Jasa, Perpustakaan Kota Semarang, Servqual (ServiceQuality)

Dosen Pembimbing: Khoiriyah, Nuzulia and Nurwidiana, Nurwidiana | nidn0624057901, nidn0604027901
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Mahasiswa FTI - Skripsi Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:24
Last Modified: 14 Jan 2020 06:24
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14782

Actions (login required)

View Item View Item