NISA, SITI ANNA WAFIDATUN (2019) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DI MA DARUT TAQWA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (479kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (5kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

| Download (27kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

| Download (151kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (462kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

| Download (311kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (524kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (499kB)
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (349kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Daut Taqwa Semarang. Oleh sebab itu dalam penulisan skripsi ini ada dua fokus penelitian yang akan dikaji yaitu bagaimana peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa
Semarang dan bagaimana kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam di MA Darut Taqwa Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field
reseach), data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, wawancara dilakukan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan pembahasan. Selanjutnya dalam hal ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dimana hasil dipaparkan dengan sebenar-benarnya tanpa merubah.
Kesimpulan dari penelitian ini, peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru PAI di MA Darut Taqwa Semarang mempunyai tugas dan fungsi sebagai educator, administrator, supervisor, leader, innovator, dan motivator. Oleh sebab itu guru pendidikan agama islam mampu mengenal
karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran, mampu mengembangkan kurikulum, menciptakan kegiatan pembelajaran yang mendidik, mengembangkan potensi peserta didik, melakukan komunikasi dengan peserta didik, dan menilai dan mengevaluasi.

Dosen Pembimbing: Sholeh, M. Muhtar Arifin and Makhshun, Toha | nidn0623126401, nidn0628028202
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Dec 2019 06:08
Last Modified: 30 Dec 2019 06:08
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14291

Actions (login required)

View Item View Item