Hidayati, Eni (2019) THE USE OF JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN DESCRIPTIVE TEXT (A Collaborative Action Research of the Eight Grade Students of MTs Thanwirudh Dholam Kalikondang Demak in the Academic Year 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
Cover.pdf |
![]() |
Text
Abstrak.pdf |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf |
![]() |
Text
Publikasi.pdf |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf |
![]() |
Text
Bab I.pdf |
![]() |
Text
Lampiran.pdf |
![]() |
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tentang penggunaan tehnik jigsaw dalam menaikan kemampuan membaca siswa pada teks deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana jigsau dapat membantu siswa menaikan kemampuan membaca pada teks descriptif kelas VIII MTs Thanwirudh Dholam Kalikondang tahun ajaran 2018/2019. Jumlah siswa dalam kelas peneltian adalah 28 siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua instrumen yaitu kertas observasi dan wawancara. Penelitian ini terdiri dari dua lingkaran. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pada tiap lingkaran di bagian aksi merupakan bagian yang dapat membuat siswa menaikan kemampuan membaca teks deskriptif. Kemampuan membaca siswa meningkat dapat dilihat dari kenaikan dari batas kkm sekolah. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan tehnik jigsaw dapat membantu siswa dalam menaikan kemampuan membaca teks descriptif.
Kata Kunci : Tehnik Jigsaw, Membaca Teks Deskriptif, Action penelitian
Dosen Pembimbing: | Mulianing M., Mega | nidn0607028601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 04:26 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 04:26 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13969 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |