ISTIGHFARI, SELA (2018) KOMPARASI PROSES PEMBELAJARAN FIQIH (STUDI KASUS DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM NURUL HUDA METESEH TEMBALANG SEMARANG DAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL-ISHLAH BULUSAN TEMBALANG SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (695kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (83kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Download (161kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (159kB)
[thumbnail of BabI.pdf] Text
BabI.pdf

| Download (251kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (478kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (290kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (93kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (79kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf

| Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan dan persamaan proses pembelajaran fiqih di Sekolah Menengah Pertama Islam Nurul Huda Meteseh Tembalang Semarang Dan Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ishlah Bulusan Tembalang Semarang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif, yaitu dengan cara menganalisis dan mengumpulkan data melalui wawancara kepada yang bersangkutan, observasi secara langsung di lapangan, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah guru pengampu fikih.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya persamaan dan perbedaan di dalam proses pembelajaran fiqih di Sekolah Menengah Pertama Islam Nurul Huda Meteseh Tembalang Semarang Dan Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ishlah Bulusan Tembalang Semarang.
Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa persemaan terletak pada metode dan cara mengajar, dan perbedaannya terletak pada kurikulum pengajarnnya.

Kata-Kata Kunci:Proses Pembelajaran, Fiqih

Dosen Pembimbing: Sarjuni, Sarjuni and Maksum, Toha | nidn0623066901, nidn0628028202
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 18 Nov 2019 02:28
Last Modified: 18 Nov 2019 02:28
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13353

Actions (login required)

View Item View Item