Aminah, Siti (2018) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU PAI TERHADAP KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK DI SMP HASANUDDIN 10 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (145kB)
[thumbnail of BabI.pdf]
Preview
Text
BabI.pdf

| Preview Download (422kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (472kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (325kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (626kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (153kB)
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar_pustaka.pdf

| Preview Download (415kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

| Preview Download (324kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

| Preview Download (397kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf]
Preview
Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Preview Download (159kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Kediisplinan Guru PAI di SMP Hasanuddin 10 Semarang, (2) Kedisiplinan Peserta Didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang, (3) Pengaruh Kedisiplinan Guru PAI Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang.
Jenis penelitian ini berupa Penelitian Kuantitatif. Responden penelitian ini adalah peserta didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang yang berjumlah 50 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument berbentuk angket dan observasi. Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Kedisiplinan guru PAI (X), Kedisiplinan Peserta Didik (Y).
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan yang positif antara kedisiplinan antara kedisiplinan Guru PAI dan Kedisiplinan Peserta Didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai r hitung > r tabel = 2,679 > 2,009 pada taraf signifikansi 1%. Berdasarkan uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 141,59 > 2,679 sehingg Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan Guru PAI terhadap Kedisiplinan Peserta Didik.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan Guru PAI Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang.

Kata Kunci : Kedisiplinan Guru PAI, Kedisiplinan Peserta Didik

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:58
Last Modified: 30 Apr 2019 01:58
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12521

Actions (login required)

View Item View Item