Annisa, Adilla Iftamia (2018) HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN STRATEGI KOPING BERFOKUS MASALAH PADA SISWA KELAS XI SMK “Z” DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (489kB)
[thumbnail of babI.pdf]
Preview
Text
babI.pdf

| Preview Download (262kB)
[thumbnail of babII.pdf] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (220kB)
[thumbnail of babIII.pdf] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (271kB)
[thumbnail of babIV.pdf] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (371kB)
[thumbnail of babV.pdf] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (173kB)
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (605kB)
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

| Preview Download (175kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

| Preview Download (273kB)
[thumbnail of lampiran.pdf]
Preview
Text
lampiran.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of pernyataan_publikasi.pdf]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

| Preview Download (508kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara kemandirian belajar dengan strategi koping berfokus masalah pada siswa kelas XI SMK “Z” di Kota Semarang. Variabel yang tergantung dalam penelitian ini adalah strategi koping berfokus masalah dan variabel bebas yaitu kemandirian belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian dilakukan kepada 100 siswa kelas XI SMK “Z” di Kota Semarang. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala diantaranya adalah skala strategi koping berfokus masalah dan skala kemandirian belajar. Skala strategi koping berfokus masalah berjumlah 40 aitem dengan rentang daya beda 0,267-0,560 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,898. Skala kemandirian belajar berjumlah 35 aitem dengan rentang daya beda 0,258-0,669 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,909. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan dengan nilai korelasi rxy sebesar 0,525 dan nilai Fhitung sebesar 37,228 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p <0,01).

Kata kunci: Strategi koping berfokus masalah, kemandirian belajar.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:46
Last Modified: 30 Apr 2019 01:46
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12323

Actions (login required)

View Item View Item