Nitanegara, Bening (2018) PENGARUH KEGIATAN MEMAHAMI PERSONAL BRAND TERHADAP KONSEP DIRI REMAJA PANTI ASUHAN. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (227kB)
[thumbnail of babI.pdf]
Preview
Text
babI.pdf

| Preview Download (250kB)
[thumbnail of babII.pdf] Text
babII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (312kB)
[thumbnail of babIII.pdf] Text
babIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (310kB)
[thumbnail of babIV.pdf] Text
babIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (317kB)
[thumbnail of babV.pdf] Text
babV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (87kB)
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (676kB)
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

| Preview Download (169kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf]
Preview
Text
Daftarisi.pdf

| Preview Download (109kB)
[thumbnail of lampiran.pdf]
Preview
Text
lampiran.pdf

| Preview Download (4MB)
[thumbnail of pernyataan_publikasi.pdf]
Preview
Text
pernyataan_publikasi.pdf

| Preview Download (81kB)

Abstract

Konsep diri adalah gambaran seseorang mengenai diri sendiri yang melibatkan persepsi, perasaan, keyakinan dan penilaian. Konsep diri positif sangat dibutuhkan dalam proses mencapai tujuan, sehingga harus dimiliki oleh setiap orang, termasuk remaja panti asuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan memahami personal brand terhadap konsep diri remaja panti asuhan yang memiliki skor konsep diri rendah dan sedang. Ini adalah penelitian eksperimen kuasi dengan desain pretest-posttest control group. Skala konsep diri yang digunakan sebagai alat akur penelitian ini dikembangkan oleh Mar’ati (2014) yang terdiri dari 32 aitem valid dan memiliki nilai koefisiensi reliabilitas sebesar 0,901. Data menunjukkan bahwa nilai signifikansi hasil uji paired sample t-test dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 adalah 0,256 (p>0,05) dan nilai signifikansi hasil uji independent sample t-test dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 adalah 0,4365 (p>0,05). Hasil analisa data mengindikasikan bahwa tidak ada pengaruh kegiatan memahami personal brand terhadap konsep diri remaja panti asuhan dan tidak ada perbedaan mengenai rata-rata tingkat konsep diri antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Dengan demikian, hipotesis yang diajukan penelitian ini ditolak.

Kata kunci: konsep diri, pesonal brand, remaja panti asuhan

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:45
Last Modified: 30 Apr 2019 01:45
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/12308

Actions (login required)

View Item View Item