Aziz, Humam Mukti (2018) PENGARUH PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSI ANAK USIA 6 – 12 TAHUNDI MADRASAH IBTIDAIYAH AL HIDAYAH PURI KECAMATAN PATI KABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, Fakultas Kedokteran UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (601kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (232kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (172kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf]
Preview
Text
Publikasi.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of Bab I.pdf]
Preview
Text
Bab I.pdf

| Preview Download (176kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (368kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (197kB)
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (191kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (97kB)

Abstract

Perkembangan emosi anak adalah sesuatu yang penting diperhatikan orang tua. Pengetahuan tentang pentingnya pendidikan orang tua dalam perkembangan emosi anak memang sangat dibutuhkan. Penelitian mengenai Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Perkembangan Emosi Anak sendiri belum pernah di teliti di Madrasah Ibtidaiyah AL HidayahPuri, Kecamatan Pati. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui adakah pengaruh pendidikan orang tua terhadap perkembangan emosi anak usia 6 – 12 tahun di Madrasah Ibtidaiyah AL HidayahPuri, Kecamatan Pati.
Jenis penelitian ini dilakukan menggunakan analaisa observasi dengan rancangan penelitian secara cross section. Populasi yang diambil merupakansemua orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Sampel penelitian merupakan populasi yang masuk dalam kriteria inklusi dan ekslusi. Kriteria inklusi meliputi Orang tua dari anak yang berusia 6-12 tahun pada tahun 2016 yang terdaftar sebagai siswa – siswi di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati.
Uji Chi Square menghasilkan Pearson Chi-Square kolom Asymp. Sig. (2-sided) diperoleh nilai 0.368, dimana nilai lebih besar dari α (0,05). Oleh karena itu, pada taraf signifikansi 5%, dapat disimpulkan bahwa H0 diterima yang berarti tidak ada pengaruh pendidikan orang tua dengan perkembangan emosi anak usia 6-12 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Kata kunci : emosi, anak, pendidikan

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 12 Feb 2019 06:16
Last Modified: 12 Feb 2019 06:16
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11959

Actions (login required)

View Item View Item