Samridin, Samridin (2018) HUBUNGAN ANTARA GAYA MENGAJAR GURU DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI SMA ISLAM ISLAM SULTAN AGUNG 3 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

| Preview Download (144kB)
[thumbnail of 2. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (30kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

| Preview Download (18kB)
[thumbnail of 4. BAB I.pdf]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

| Preview Download (36kB)
[thumbnail of 5. BAB II.pdf] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (68kB)
[thumbnail of 6. BAB III.pdf] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (31kB)
[thumbnail of 7. BAB IV.pdf] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (85kB)
[thumbnail of 8. BAB V.pdf] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (7kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya mengajar guru dengan motivasi berprestasi siswa di SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang. Gaya megajar guru yang diterapkan oleh seorang guru ketika menyampaikan materi dalam kelas sangat bermanfaat untuk efektifitas proses pengajaran dalam kelas.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang yang berjumlah 80 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental. Instrumen yang digunakan adalah skala gaya mengajar guru dan skala motivasi berprestasi. Koefisien reliabilitas alat ukur adalah (α) 0,87 untuk skala gaya mengajar guru dan (α) 0.880 untuk skala motivasi berprestasi. Analisis data menggunakan Patch Coffication dengan bantuan Partial Least Square ( PLS ).

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa gaya mengajar guru yang terdiri dari gaya klasik sebanyak 0%, gaya mengajar teknologis sebanyak 0%, gaya mengajar personalisasi sebanyak 80%, gaya mengajar interaksional sebanyak 10 % dan gaya mengajar kombinasi 10%. Koefisien korelasi patch cofficients diperoleh P – V > 0,05. Hal ini menunjukah bahwa tidak ada hubungan antara gaya mengajar guru dengan motivasi berprestasi siswa.

Kata kunci: gaya mengajar guru, motivasi berprestasi

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:10
Last Modified: 05 Oct 2018 04:10
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11444

Actions (login required)

View Item View Item