Charisa, Nadia (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA INDEX CARD MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN KECEMASAN MATEMATIKA SISWA KELAS III. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

| Preview Download (116kB)
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (90kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

| Preview Download (256kB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

| Preview Download (162kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (479kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (481kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (615kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (33kB)

Abstract

Penelitian berfokus pada pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantuan Media Index Card Match terhadap Kemampuan Berpikir Logis dan Kecemasan Matematika Siswa Kelas III pada materi pecahan. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir logis matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang pada pembelajaran matematika materi pecahan dengan berbantuan media Index Card Match lebih baik daripada kemampuan berpikir matematika pada pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui apakah model Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Index Card Match dapat mengatasi kecemasan matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIA dan IIIB SDN Gayamsari 01 Semarang yang berjumlah 28 untuk kelas IIIA sebagai kelas eksperimen dan 26 untuk kelas IIIB sebagai kelas kontrol. Analisis data yang digunakan adalah uji coba instrumen, uji data awal dan uji data akhir. Kemampuan berpikir logis matematis lebih baik daripada kemampuan berpikir matematika model konvensional dengan Ho yaitu 2,534 < 1,996 < 2,003 maka Ho ditolak dan H diterima. Model Think Talk Write berbantuan media Index Card Match dapat mengatasi kecemasan matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang. Berdasarkan data yang diperoleh t hitung sebesar 2,534 dan t tabel 1,996 sebesar dengan keputusan uji t < t ≤ t maka H diterima dengan taraf signifikan 5% dan dk = + − 2.

Kata Kunci : Think Talk Write, Kemampuan Berpikir Logis, Kecemasan Matematika

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Oct 2018 04:18
Last Modified: 05 Oct 2018 04:18
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11434

Actions (login required)

View Item View Item