Charisa, Nadia (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE BERBANTUAN MEDIA INDEX CARD MATCH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN KECEMASAN MATEMATIKA SISWA KELAS III. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf |
Preview |
Text
COVER.pdf |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf |
Preview |
Text
PUBLIKASI.pdf |
Preview |
Text
BAB I.pdf |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian berfokus pada pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantuan Media Index Card Match terhadap Kemampuan Berpikir Logis dan Kecemasan Matematika Siswa Kelas III pada materi pecahan. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir logis matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang pada pembelajaran matematika materi pecahan dengan berbantuan media Index Card Match lebih baik daripada kemampuan berpikir matematika pada pembelajaran konvensional dan untuk mengetahui apakah model Think Talk Write (TTW) Berbantuan Media Index Card Match dapat mengatasi kecemasan matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIA dan IIIB SDN Gayamsari 01 Semarang yang berjumlah 28 untuk kelas IIIA sebagai kelas eksperimen dan 26 untuk kelas IIIB sebagai kelas kontrol. Analisis data yang digunakan adalah uji coba instrumen, uji data awal dan uji data akhir. Kemampuan berpikir logis matematis lebih baik daripada kemampuan berpikir matematika model konvensional dengan Ho yaitu 2,534 < 1,996 < 2,003 maka Ho ditolak dan H diterima. Model Think Talk Write berbantuan media Index Card Match dapat mengatasi kecemasan matematika siswa kelas III SDN Gayamsari 01 Semarang. Berdasarkan data yang diperoleh t hitung sebesar 2,534 dan t tabel 1,996 sebesar dengan keputusan uji t < t ≤ t maka H diterima dengan taraf signifikan 5% dan dk = + − 2.
Kata Kunci : Think Talk Write, Kemampuan Berpikir Logis, Kecemasan Matematika
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 04:18 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 04:18 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/11434 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |