WICAKSANA, FIONA BAGUS (2017) ANALISA PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA JALAN NGESREP TIMUR V DI KECAMATAN BANYUMANIK KOTA SEMARANG (Studi Kasus: Jalan Ngesrep Timur V, Kecamatan Banyumanik). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

| Preview Download (132kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (314kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (198kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

| Preview Download (613kB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

| Preview Download (623kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (557kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (317kB)

Abstract

Jalan Ngesrep Timur V merupakan akses utama untuk
memasuki kawasan pendidikan perguruan tinggi di Kawasan
Tembalang. Aktivitas dari segala kegiatan di sepanjang ruas jalan tersebut, menimbulkan hambatan samping yang menjadikan tingkat pelayanan Jalan Ngesrep Timur V menurun.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh
hambatan samping yang diakibatkan oleh aktivitas di
sekitarnya terhadap kinerja Jalan Ngesrep Timur V. Dalam
rangka mencapai tujuan penelitian, adapun hal-hal yang
dilakukan oleh peneliti antara lain mengidentifikasi
perkembangan di ruas Jalan Ngesrep Timur V, menganalisis
hambatan samping pada ruas Jalan Ngesrep Timur V serta
menganalisis kinerja Jalan Ngesrep Timur V. Penelitian ini menggunakan metode deduktif kuantitatif rasionalistik,dengan teknik analisis spasial, traffic counting dan kolerasi sederhana.
Kinerja jalan terburuk pada Segmen I terjadi pada hari
biasa pada pukul 13.00-14.00 dengan tingkat pelayanan jalan (V/C) sebesar 0.8827sedangkan apabila mengabaikan hambatan samping tingkat pelayanan jalan (V/C) sebesar 0.8121.
Kinerja jalan terburuk pada Segmen II terjadi pada hari
biasa pukul 06.00-08.00dengan tingkat pelayanan jalan (V/C) sebesar 0.9800 sedangkan apabila mengabaikan hambatan samping tingkat pelayanan jalan (V/C) sebesar 0.7154. Dapat disimpulkan bahwa hambatan samping memberikan kontribusi terhadap kinerja jalan di wilayah studi (Jalan Ngesrep Timur V)rata-rata adalah sebesar 11,93%.

Kata Kunci : hambatan samping, kinerja jalan, tingkat
pelayanan jalan

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2018 03:49
Last Modified: 13 Feb 2018 03:49
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10256

Actions (login required)

View Item View Item