Hidayat, Faiq (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI MATEMATIKA DALAM MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECKS SISWA KELAS IV SD NEGERI KALISARI 3. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.
|
Text
1 COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2 Abstrack.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
Publikasi.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
4 BAB I.pdf Download (152kB) | Preview |
|
Text
5 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
||
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) | Preview |
|
Text
6 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text
8 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
7 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa dan kurangnya minat belajar dalam mata pelajaran Matematika yang masih menggunakan model pembelajaran Konvensional dalam proses pembelajarannya. Cara yang ditempuh dalam menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan menumbuhkan minat belajar siswa dengan adanya inovasi dalam proses pembelajaran yang dilakukan. Inovasi pembelajaran yang dilakukan dalam pemecahan masalah ini yaitu dengan menerapkan model pembelajaran Pair Checks pada proses pembelajaran Matematika. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengatahui apakah minat belajar dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran Pair Checks dan apakah prestasi belajar siswa matematika dengan model pembelajaran Pair Checks lebih baik dari pada prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran konvensional pada kelas IV SD N Kalisari 3. Kelas yang digunakan dalam penelitian ini ada dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas ekperimen diberikan tes yang sama. Data yang diperoleh di uji hipotesis dengan uji Regresi linier sederhana dan uji t. Hasil analisis uji hipotesis 1 menggunakan uji Regresi linier sederhana menunjukan bahwa adanya hubungan korelasi positif melalui persamaan Regresi Linier yaitu;
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 15 Jan 2018 07:17 |
Last Modified: | 15 Jan 2018 07:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9377 |
Actions (login required)
View Item |