PENINGKATAN KREATIVITAS MENULIS NASKAH DRAMA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI WEDING 04 KABUPATEN DEMAK

Cahyadi, Edi (2017) PENINGKATAN KREATIVITAS MENULIS NASKAH DRAMA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI WEDING 04 KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Meningkatkan kreativitas menulis naskah drama siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui model pembelajaran Group Investigation di kelas VI SD Negeri Weding 04, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas VI SD Negeri Weding 04 Kabupaten Demak yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasu dan tes. Adanya peningkatan kreativitas menulis siswa yang ditunjukan dengan peningkatan kreativitas menulis dalam setiap siklus. Pada siklus I diperoleh dengan presentase 63,5% dengan kriteria baik. Pada siklus II diperoleh dengan presentase 92,7%. Pada penulisan naskah drama siklus I ada tingkatan yaitu dengan presentase 64,4% dengan kriteria baik. Pada siklus II diperoleh presentase 83,1%. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulakn bahwa model pembelajaran Group Investigation dapat meningkatkan kreativitas menulis naskah drama siswa di kelas VI SD Negeri 04 Weding 04 Kabupaten Demak. Kata Kunci : Kreativitas Menulis, Model Pembelajaran Group Investigation

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2018 07:16
Last Modified: 15 Jan 2018 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9367

Actions (login required)

View Item View Item