THE EFFECTIVENESS OF CAT AND MOUSE GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (Quasi Experimental Research on the Seventh Graders of SMPN 1 Gunungwungkal Pati in the Academic Year of 2016/2017)

Faik, Kariyan Asri Jauhar (2017) THE EFFECTIVENESS OF CAT AND MOUSE GAME TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILL (Quasi Experimental Research on the Seventh Graders of SMPN 1 Gunungwungkal Pati in the Academic Year of 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img] Text
JUDUL COVER.doc

Download (87kB)
[img] Text
4. Table of Contents.doc

Download (669kB)
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (930kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER I.doc

Download (61kB)
[img] Text
CHAPTER II.doc
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text
CHAPTER III.doc
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
CHAPTER IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
CHAPTER V.doc
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
BIBLIOGRAPHY.doc

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan perbedaan penggunaan “Cat and Mouse game” dalam mengajar dan belajar untuk kemampuan berbicara siswa di Kelas VII SMPN 1 Gunungwungkal Pati pada tahun ajaran 2016/2017. Peneliti menggunakan metode quasi experimental dan memilih duakelas sebagai sampel, kelas tersebut adalah kelas VIIA sebagai kelas eksperimental dengan 30 siswa dan kelas VIIB sebagai kelas control dengan 31 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti mengumpulkan data dalam tigat ahap: pre-test, treatment, dan post-test untuk mencari data kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS 21.0 untuk Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perpedaan yang signifikan dalam hasil pre-test dan post-test di kedua kelas tersebut. Nilai rata-rata post-test untuk kelompok eksperimentala dalah 74.33, dan nilai rata-rata post-test untuk kelompok control adalah 68.59. Berdasarkan atas independent t-test, hasil dari degree of freedom (df) = 59. Sig (2-tailed) dari t-test equality of means = 0.037 < 0.05. Hal tersebut menunjukan perbedaan yang signifikan dalam pencapaian kemampuan belajar siswa antara experimental dan control grup. Jadi dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak, dalam artian Cat and Mouse game efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata kunci: Cat and Mouse Game, kemampuan berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:47
Last Modified: 05 Jan 2018 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8997

Actions (login required)

View Item View Item