PENGARUH PROGRAM CSR ASTRA HONDA MOTOR “KAMPUNG SAFETY” TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN MINAT BELI (Studi Korelasi pada masyarakat Kelurahan Pandean Lamper, Semarang)

Mulyono, Bayu Ady (2017) PENGARUH PROGRAM CSR ASTRA HONDA MOTOR “KAMPUNG SAFETY” TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN MINAT BELI (Studi Korelasi pada masyarakat Kelurahan Pandean Lamper, Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
8.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Citra dapat dikatakan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan, dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan, fasilitas yang dimiliki perusahaan, dan layanan yang disampaikan karyawan kepada konsumen dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap citra. Latar belakang penelitian ini untuk meneliti apakah ada pengaruh dari program CSR “kampung safety” terhadap citra perusahaan dan minat beli masyarakat. Masyarakat belum mengerti pentingnya berlalu lintas, yang menjadi penyebab banyaknya kecelakaan yang disebabkan tidak tertib berlalu lintas. Kemudian Astra Honda Motor memanfaatkan pernasalahan tersebut untuk dijadikan sebuah acuan untuk program CSR “kampung safety” sekaligus untuk mendapatkan citra perusahaan dan mengajak masyarakat untuk membeli produk Astra Honda Motor. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh yang ditumbulkan dari program CSR “Kampung Safety” yang diselenggerakan oleh Astra Honda Motor terhadap citra perusahaan dan minat beli masyarakat Kelurahan Pandean Lamper. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori CSR (Corporate Social Responsibility) dan teori AIDA (Attenton Interest Desire Action). Metode yang digunakan ini masuk ke dalam tipe kuantitatif. Paradigma yang digunakan adalah positivisme. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Pandean Lamper dan sample yang diambil sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik proportionate stratified randomsampling. Menggunakan teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, dan koefisien determinasi diolah menggunakan SPSS 22.Keterbatasan penelitian ini adalah jawaban yang diberikan responden tidak sungguh-sungguh atau dipengaruhi faktor lain. Hasil kuesioner dan olah data menggunakan SPSS 22 menunjukkan nilai variabel pengaruh program CSR (X) adalah sebesar 1,286 atau bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh program CSR (X) memiliki pengaruh terhadap citra perusahaan (Y1). Kemudian nilai variabel pengaruh program CSR (X) adalah sebesar 0,072 atau bernilai positif, sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh program CSR (X) memiliki pengaruh terhadap minat beli (Y2). Kesimpulannya program CSR memiliki dampak ke citra perusahaan dan minat beli. Kata kunci : pengaruh program CSR, citra, minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:26
Last Modified: 21 Dec 2017 06:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8977

Actions (login required)

View Item View Item