KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN "RAJA AMPAT" DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG PADA MATERI SEGIEMPAT

Hadi, Muh. Ary Anshori (2015) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN "RAJA AMPAT" DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG PADA MATERI SEGIEMPAT. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_MUH_ARY_ANSHORI_HADI_422110025.pdf_1daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_MUH_ARY_ANSHORI_HADI_422110025.pdf_1cover.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_MUH_ARY_ANSHORI_HADI_422110025.pdf_1abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rendahnya tingkar kemampuan berpikir siswa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 01 Semarang dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah perkembangan teknologi informasi. Hal ini mendorong peneliti untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan sentuhan teknologi pula, yakni dengan pembelajaran berbantuan Aplikasi RAJA AMPAT. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui keefektifan pembelajaran berbantuan RAJA AMPAT dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 01 Semarang pada materi segiempat tahun ajaran 2014/2015. (2) Mengetahui adanya pengaruh motivasi belajar siswa dalam pembelajaran berbantuan RAJA AMPAT terhadap kemampuan berpikir kritis siwa kelas VII SMP Islam Sultan Agung 01 Semarang pada materi segiempat tahun ajaran 2014/2015. kata kunci: RAJA AMPAT, media pembelajaran, android, segiempat, kemampuan berpikir kritis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 25 Aug 2015 02:21
Last Modified: 25 Aug 2015 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item