PEMBUATAN WEBSITE JASA JAHIT PAKAIAN DENGAN SPESIFIKASI BUSANA MUSLIM WANITA DAN BATIK

UTOMO, SINAR BUDIYO (2016) PEMBUATAN WEBSITE JASA JAHIT PAKAIAN DENGAN SPESIFIKASI BUSANA MUSLIM WANITA DAN BATIK. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Busana atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Sehingga kesesuian dalam berbusana sangat penting. Orang terbiasa memesan jasa jahit di salah penjahit yang sudah menjadi langganan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun ada kendala dalam memesan jasa jahit secara langsung atau manual yaitu, harus datang ke tempat penjahit langsung, terkadang pesanan jahit penjahit langganan terlalu banyak sehingga penjahit menolak jasa. Terkadang ketika penjahit banyak pesanan jahit, tidak bisa memastikan waktu selesai dari pesanan jahit. Sekarang sudah banyak penjahit di Indonesia, diantaranya ada yang masih menggunakan sosial media dan ada pula yang sudah membangun website rumah jahit sendiri. Di dalam website jahit saat ini, masih terdapat kelemahan dalam order jahit, yaitu pemantauan kinerja penjahit ke konsumen. Dalam salah satu website rumah jahit, proses pemesanan jasa jahit berhenti hanya pada informasi kontak dari website rumah jahit tersebut, sehingga pelanggan harus komunikasi lebih lanjut tanpa menggunakan satu pintu yaitu website tersebut. Komunikasi yang diterapkan masih membingungkan pihak konsumen dan tidak terstruktur. Hasil yang didapat dari pembuatan website jahit sudah menglingkupi komunikasi antara pelanggan dan penjahit lebih baik serta memudahkan pelanggan dalam memesan jasa jahit. Yaitu terdapat fasilitas pesan antara pelanggan dan penjahit. Sehingga pelanggan dan penjahit bisa mengirim pesan dalam halaman order jahit. Selain mengirim pesan terdapat juga fasilitas untuk mengirim gambar antara pelanggan dan penjahit. Penjahit bisa mengirim gambar pakaian saat kondisi tertentu dan apabila pelanggan meminta penjelasan proses jasa jahitnya. Kata kunci: busana, pakaian, website, jahit, pelanggan, penjahit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Users 725 not found.
Date Deposited: 10 Jan 2017 03:35
Last Modified: 10 Jan 2017 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6789

Actions (login required)

View Item View Item