Wulandari, Rizky Mustika (2016) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER_1.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Image
PUBLIKASI.jpg Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_1.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (244kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas yang disajikan perusahaan dalam laporan tahunan terhadap return saham. Investor didefinisikan yaitu individu atau kelompok usaha yang menanamkan modal di sebuah unit usaha dengan tujuan memperoleh keuntungan.Salah satu tujuan investor melakukan transaksi aktiva keuangan, untuk memperoleh laba yang diinginkan akibat terjadinya fluktuasi harga saham atau dengan tujuan mendapat dividen yang dibayarkan oleh perusahaan. Reaksi investor akan mempengaruhi harga saham di pasar modal. Oleh karena itu, perusahaan akan melakukan CSR untuk mendapatkan simpati investor. Namun hal ini akan berpengaruh terhadap Profitabilitas perusahaan yang merupakan perhatian utama investor. Penelitian yang dilakukan oleh Emilia Nurdin pada tahun 2006 menyatakan bahwa CSR mempengaruhi reaksi investor. Namun berbeda dengan pendapat yang dikemukakan oleh Puguh Siswanto Adi pada tahun (2005) yang mengatakan sebaliknya, yaitu CSR yang dilakukan oleh suatu perusahaan tidak berpengaruh terhadap reaksi investor. Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh Farkhan (2012) juga menyatakan bahwa profitabilitas perusahaan juga sangat berpengaruh pada reaksi investor. Dari penelitian tersebut, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa CSR yang dilakukan perusahaan tidak mempunyai pengaruh sebesar profitabilitas.Karena yang menjadi perhatian investor hingga saat ini tetap padab laba yang diperoleh perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 01:28 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 01:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6513 |
Actions (login required)
View Item |