PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014)

Wulandari, Rizky Mustika (2016) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2014). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas yang disajikan perusahaan dalam laporan tahunan terhadap return saham. Investor didefinisikan yaitu individu atau kelompok usaha yang menanamkan modal di sebuah unit usaha dengan tujuan memperoleh keuntungan.Salah satu tujuan investor melakukan transaksi aktiva keuangan, untuk memperoleh laba yang diinginkan akibat terjadinya fluktuasi harga saham atau dengan tujuan mendapat dividen yang dibayarkan oleh perusahaan. Reaksi investor akan mempengaruhi harga saham di pasar modal. Oleh karena itu, perusahaan akan melakukan CSR untuk mendapatkan simpati investor. Namun hal ini akan berpengaruh terhadap Profitabilitas perusahaan yang merupakan perhatian utama investor. Penelitian yang dilakukan oleh Emilia Nurdin pada tahun 2006 menyatakan bahwa CSR mempengaruhi reaksi investor. Namun berbeda dengan pendapat yang dikemukakan oleh Puguh Siswanto Adi pada tahun (2005) yang mengatakan sebaliknya, yaitu CSR yang dilakukan oleh suatu perusahaan tidak berpengaruh terhadap reaksi investor. Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh Farkhan (2012) juga menyatakan bahwa profitabilitas perusahaan juga sangat berpengaruh pada reaksi investor. Dari penelitian tersebut, peneliti memperoleh kesimpulan bahwa CSR yang dilakukan perusahaan tidak mempunyai pengaruh sebesar profitabilitas.Karena yang menjadi perhatian investor hingga saat ini tetap padab laba yang diperoleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 Jan 2017 01:28
Last Modified: 03 Jan 2017 01:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/6513

Actions (login required)

View Item View Item