PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP

Sari, Andi Mila Miranda (2015) PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Andi Mila Miranda Sari_04.211.10154_1abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_Andi Mila Miranda Sari_04.211.10154_1cover.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_Andi Mila Miranda Sari_04.211.10154_1daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masyarakat banyak memanfaatkan perkembangan teknologi melalui Online Shop untuk berbisnis jual-beli. Pemanfaatan layanan pembelian melaui internet, selain menghadirkan banyak keuntungan bagi pemasar, juga menghadirkan banyak keuntungan bagi konsumen online. Resiko yang terjadi dari pihak penjual di online shop seperti pembatalan pesanan sering terjadi, sehingga diperlukan upaya menumbuhkan minat yang tinggi dalam memutuskan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemenarikan posting message dan reputasi terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi adalah mahasiswa S1 Universitas Sultan Agung Semarang yang pernah melakukan transaksi jual beli melalui Online shop. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel convenience sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 100 orang. Alat analisisnya adalah path analisis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemenarikan posting message mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli artinya semakin menarik pesan iklan yang disampaikan, maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen dalam berbelanja via internet secara online shop. Reputasi juga berpengaruh terhadap minat beli, dapat diartikan bahwa semakin baik reputasi suatu produk, maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen. Kemenarikan posting message terhadap keputusan pembelian mempunyai pengaruh positif, dapat diartikan bahwa semakin menarik pesan iklan yang disampaikan, maka akan semakin meningkatkan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dalam berbelanja via internet secara online shop. Reputasi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat diartikan bahwa semakin baik reputasi suatu produk, maka akan semakin tinggi pula keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Minat beli mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat diartikan semakin tinggi minat beli konsumen terhadap suatu produk, maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja via internet secara online shop. Kata Kunci : Kemenarikan posting message, reputasi, minat beli dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Aug 2015 03:14
Last Modified: 20 Aug 2015 03:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item View Item