REPRESENTASI PERAN NEW MEDIA DALAM MEMBANGUN REPUTASI PADA FILM CHEF (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE)

Wulandari P.W, Mayang (2016) REPRESENTASI PERAN NEW MEDIA DALAM MEMBANGUN REPUTASI PADA FILM CHEF (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Film mempunyai fungsi sebagai medium komunikasi massa, yaitu mampu merepresentasikan sesuatu yang akan disampaikan kepada masyarakat. Salah satunya adalah film Chef yang menggambarkan tentang, bagaimana new media dalam membangun reputasi. reputasi merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu untuk menganalisa, representasi peran new media dalam membangun reputasi pada film Chef, peneliti menggunakan metodologi penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori semiotika dari John Fiske yang disebut kode-kode televisi. John Fiske membagi kode-kode televisi dalam 3 level yaitu level realitas , representasi dan idiologi tetapi dalam penelitian ini hanya menggunakan 2 pendekatan saja yaitu realitas dan representasi. Berdasarkan penggambaran dari segi realitas yaitu terdapat ekspresi, perilaku dan lingkungn yang menunjukan adanya peran new media dalam membangun reputasi. sedangkan dari segi representasi untuk pengambilan kamera menggunakan medium shot, dan untuk pencahayaan menggunakan front light dan key light. Dalam penelitian ini diharapkan bagi seluruh masyarakat khususnya Indonesia, agar lebih bijak lagi dalam memanfaatkan new media karena sebuah tulisan negatif yang dimuat dalam new media bisa merugikan orang lain. Keywords : New Media, Reputasi , Semiotika, Film

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:30
Last Modified: 21 Nov 2016 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5887

Actions (login required)

View Item View Item