Hartadi, Dian (2015) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA USER (Studi Kasus Pada PT.Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daop 4 Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
||
|
Text
DATAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Pengaruh perkembangan teknologi sekarang ini begitu cepat, oleh sebab itu setiap organisasi sekarang menganggap bahwa sistem informasi sangat penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Infomasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja User”. Penggunaan teknologi informasi memungkinkan lebih banyak akses terhadap data dan sistem organisasi oleh lebih banyak orang, baik dari dalam maupun luar organisasi. Perkembangan sangat berkaitan erat dengan akuntansi yang berguna untuk operasional setiap organisasi. Penerapan teknologi dalam sistem informasi perusahaan hendaknya mempertimbangkan pemakai sistem sehingga teknologi yang diterapkan dapat bermanfaat sesuai dengan tugas dan kemampuan pemakai (user). Jenis penelitian kuantitatif, studi kasus di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, 31 responden diambil sebagai sample. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Uji kualitas data dilakukan dengan uji validitas dan realibilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas mulitkolinearitas dan heteroskedastisitas. Teknis analisis data menggunakan uji t-test dan regresi berganda., sedangkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS. Hasil uji validitas dan realibitas menunjukan data valid dan reliable (handal), uji asumsi klasik menunjukan data berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kinerja user, kualitas informasi sebagai perceived ease of use yang merupakan tingkat seberapa besar teknologi komputer dirasakan relatif mudah untuk dipahami dan digunakan. Tingginya kualitas informasi yang dihasilkan oleh suatu sistem informasi akan memberikan kepuasan yang berbanding lurus dengan kinerja pengguna sistem informasi tersebut. Jika kualitas pelayanan baik dan memuaskan sehingga jasa yang diterima melampai harapan konsumen, maka kualitas pelayanan dipersepsikan sangat baik dan berkualitas. Teknologi sistem informasi yang disediakan oleh perusahaan sebaiknya dapat lebih membangun kepercayaan pemakai teknologi sistem informasi dengan menyediakan teknologi sistem informasi yang selalu diperbaharui sehingga dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan, menyediakan output yang dapat dipercaya dan dapat menilai kinerja individu secara adil. Kata kunci : kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan, kinerja user
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 04:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 04:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4314 |
Actions (login required)
View Item |